Praktek Psikolog Kulon Progo, Sleman, Bantul, Gunungkidul Terdekat

Psikolog Kulon Progo, Psikolog Sleman, Psikolog Bantul dan Psikolog Gunungkidul adalah praktek psikologi terapan yang dirasakan manfaatnya bagi dunia pendidikan, baik di level Perguruan Tinggi, Sekolah Menengah, maupun sekolah tingkat dasar di Yogyakarta dan sekitarnya. Dari dukungan psikologi terapan ini akan bisa digunakan untuk melakukan prediksi pada segenap potensi yang ada pada anak didik.

Salah satu cara umum yang sering digunakan untuk mengungkap potensi tersebut adalah dengan tes psikologi atau lebih sering disebut “psikotes”. Dari berbagai Tes IQ di Jogja atau Tes Minat Bakat yang kami lakukan akan dapat terukur antara lain : Potensi Bakat, Minat, Tingkat Kecerdasan dan Kepribadian. Hasil tes ini dapat pula mendukung untuk memberikan arah kelanjutan Studi.

Pengukuran aspek psikologi di atas merupakan usaha yang sangat penting dalam usaha memaksimalkan potensi siswa dan untuk meningkatkan prestasi belajar siswa. Hasil tes, diharapkan dapat memberikan masukan dalam menentukan berbagai macam kebijakan pendidikan dan sebagai data yang akurat bagi pemangku kepentingan di dunia pendidikan (Rektor, Kepala Sekolah, Guru, Murid, Orang tua, dll)

Beda Psikiater dan Psikolog

Psikiater dan psikolog memiliki perbedaan yang sangat mendasar dimana profesi psikiater adalah orang yang menggeluti ilmu psikiatri sedangkan psikolog adalah orang yang menggeluti ilmu psikologi. Hal tersebut dibedakan berupa latar belakang pendidikan dan ruang lingkup kerjanya. Secara garis besar, psikiater adalah dokter, sedangkan psikolog bukan dokter. Dengan begitu maka Anda tidak tepat jika mau curhat dengan psikiater. Hal ini harus dipahami terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk mencari praktek psikiater di Kulon Progo, Bantul, Sleman, Gunungkidul ataukah harus berkunjung ke praktek psikolog terdekat.

psikolog kulon progo bantul sleman gunungkidul
Psikolog Kulon Progo Bantul Sleman Gunungkidul

Alamat Psikolog Kulon Progo, Psikolog Sleman, Psikolog Bantul dan Psikolog Gunungkidul Terdekat

Tidak hanya layanan psikotes di Jogja namun hadirnya Psikolog Kulon Progo, Psikolog Sleman, Psikolog Bantul dan Psikolog Gunungkidul adalah juga melakukan pendampingan berupa konseling konsultasi psikologi untuk masyarakat di Yogyakarta dan sekitarnya.

Pada umumnya setiap psikolog atau lembaga psikologi yang menyediakan sarana konsultasi mempunyai perbedaan untuk beri tambahan tarif jasanya. Satu tempat dengan area lain mempunyai tarif yang berbeda, biasanya untuk satu kali pertemuan seorang psikolog akan memasang biaya menjadi mulai dari 150.000 rupiah sampai 500.000 rupiah terkait dengan siapa dan instansi mana yang kamu datangi. Karena itulah Biro Psikologi Jogja Laksita Educare hadir untuk memberikan layanan psikologi murah terdekat dengan biaya sangat terjangkau.

Psikolog Bantul

Psikolog Bantul adalah sebuah layanan pendampingan psikologi oleh para konselor dan psikolog bagi seluruh warga Bantul dan sekitarnya. Kantor layanan Laksita Educare yang secara administratif berada di Kecamatan / Kapanewon Sedayu Bantul tentu mempermudah warga Bantul dalam memperoleh layanan konsultasi psikologi dengan konselor dan psikolog terdekat. Konselor dan psikolog Bantul hadir dan turut mewujudkan slogan Bantul Projotamansari.

Psikolog Kulon Progo

Psikolog Kulon Progo adalah pendampingan psikologi yang dihadirkan Biro Laksita Educare kepada para penduduk di kabupaten yang juga dikenal dengan nama Adikarta ini. Domisili kantor layanan konselor dan psikolog sangat mudah dijangkau dari semua kecamatan / kapanewon di daerah Kulon Progo sehingga mempermudah para pengunjung yang berasal dari semua wilayah di kabupaten ini, bahkan dari wilayah Purworejo, Kutoarjo, Kebumen dan sekitarnya. Konselor dan Psikolog Kulon Progo hadir dan turut serta mewujudkan kabupaten Kulon Progo Binangun sebagai The Jewel of Java.

Psikolog Sleman

Psikolog Sleman adalah konselor dan psikolog yang hadir sebagai jawaban terkait kebutuhan layanan psikologi untuk para masyarakat di kabupaten Sleman. Tidak hanya khusus wilayah Sleman saja, namun juga mencakup layanan psikolog Magelang, Muntilan, Klaten, Boyolali dan sekitarnya. Dikarenakan lokasi kantor layanan konselor dan psikolog yang sangat gampang dituju karena berada dan berbatasan langsung dengan kabupaten Sleman membuat kehadiran Laksita Educare dapat dirasakan para warga Sleman dan sekitarnya.

Psikolog Gunungkidul

Walaupun tidak berbatasan langsung dan memiliki kantor cabang tetapi Biro Psikologi Laksita Educare juga telah banyak memberikan layanan konselor dan psikolog di Gunungkidul. Telah cukup banyak klien dari wilayah Gunungkidul dan sekitarnya yang telah hadir dan memperoleh layanan psikologi dengan para konselor dan psikolog Laksita Educare Jogja.

Untuk informasi lengkap tentang layanan Psikolog Kulon Progo, Psikolog Bantul, Psikolog Sleman, Psikolog Gunungkidul silahkan hubungi customer service Biro Psikologi Laksita Educare Yogyakarta melalui WhatsApp ke 08170434500 atau klik https://go.lei.my.id/wa guna menghindari antrian.

  • Alamat Praktek : Jl. Wates Km.12 Argosari Sedayu Bantul Yogyakarta
  • Hari Kerja : Senin – Sabtu
  • Jam Kerja : 09:00 – 16:00
  • Diluar jam kerja hanya melayani Konsultasi Psikologi Online.
  • Hari Minggu / Libur Nasional : Layanan dengan membuat janji terlebih dahulu

Oleh : Psikolog Jogja